Fasilitas dan Kegiatan Ekstrakurikuler di SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung

Untuk itu, SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung memberikan fasilitas dan kegiatan ekstrakurikuler yang sangat lengkap kepada siswanya.

Tribunlampungwiki.com / Resky ms
Kolam renang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan untuk siswa SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung. 

Tribunlampungwiki.com, Bandar Lampung - SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung menyediakan fasilitas pembelajaran yang cukup lengkap.

Ada pula sejumlah kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti siswa.

Berikut fasilitas dan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung.

Kepala SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung Rizky Hesryana menjelaskan, persaingan pada masa depan diprediksi berlangsung semakin ketat.

Pergaulan global lebih intens, perubahan-perubahan yang sangat cepat di berbagai bidang kehidupan dengan segala permasalahanya, serta tantangan sekaligus kebutuhan kepada kehidupan keberagamaan yang lebih bermoral.

Baca juga: Alur Pendaftaran PPDB di TK Darma Bangsa Bandar Lampung

"Di sisi lain, pendidikan pada umumnya kurang mengarahkan proses belajar-mengajar kepada upaya-upaya pembangkitan kreativitas anak-didik, yang sesungguhnya merupakan kunci sukses anak-anak kita di masa depan," kata dia, Sabtu (17/7/2022).

Untuk itu, SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung memberikan fasilitas dan kegiatan ekstrakurikuler yang sangat lengkap kepada siswanya.

"Alhamdulillah, fasilitas yang kita miliki sudah sangat lengkap, baik sarana prasarana anak untuk melakukan proses pembelajaran maupun kegiatan sekolah," terang Kiky. 

Fasilitas di SMP Lazuardi Haura:

- Lapangan olahraga

- ART room

- Radio sekolah

- Ruang OSIS

- Kolam renang

- Loker siswa

- Kamar mandi di setiap lantai

- Laboratorium IPA

- Multimedia

- Ruang UKS

- Kantin

- Ruang musik

- Ruang kelas semi-moving class: ada display menarik hasil karya guru dan siswa, wastafel, rak sepatu/sandal

- Laboratorium komputer

- Masjid

- Perpustakaan

Selain memiliki fasilitas yang sangat lengkap, SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung memberi kesempatan siswa untuk mengembangkan bakatnya melalui kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Di antaranya, kegiatan wajib pramuka dan marching band.

Selain itu, ada beberapa kegiatan olahraga yaitu taekwondo, futsal, berenang, dan basket.

Lalu di bidang seni budaya ada band, tari, dan musik tradisional.

Selain itu, SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung memiliki kegiatan sekolah yaitu  Ratiban, Class Time, Mentoring, Girls Talk (pembahasan seputar permasalahan keputrian, dipandu oleh guru), salat Duhur berjamaah, Tahajud bersama, kegiatan berbahasa Inggris, kunjungan edukatif, OSIS, fun cooking, gerakan membaca di kelas (tersedia reading corner).

Pembuatan karya ilmiah untuk siswa kelas 9 dengan bimbingan guru, Checkpoint Test, Progression Test, S2M3Art Day, Road to LGP (lomba tahunan antarsekolah bidang seni, komputer, bahasa), pentas seni siswa dan berbagai kegiatan  lainnya yang diadakan untuk mengembangkan potensi siswa.

School stay siswa SMP Lazuardi setiap tahun (yang sudah terlaksana: Jepang dan Korea)

"Suasana kelas dikondisikan nyaman melalui display  kelas yang menarik, semi-moving class, suasana pembelajaran yang interaktif dan menarik  dengan menggunakan media pembelajaran, pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan project-project untuk siswa," tandas Kiky.

Sekadar diketahui, pada tahun 2018 Lazuardi Global Islamic School menandatangani piagam sebagai sekolah welas asih pertama di Indonesia yang tercatat namanya dalam daftar Compassion Action International.

Hal ini sekaligus meresmikan transformasi Lazuardi sebagai sekolah Islam berwawasan welas asih dan berganti nama menjadi Lazuardi Global Compassionate School.

Pada tahun 2018, Lazuardi Haura terpilih menjadi Sekolah Ramah Anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. 

( Tribunlampungwiki.com / Resky Mertarega Saputri )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
1614 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved