Profil SMK Negeri 7 Bandar Lampung

SMK Negeri 7 Bandar Lampung beralamat di Jalan Pendidikan, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Tribunlampungwiki.com / Resky ms
SMK Negeri 7 Bandar Lampung beralamat di Jalan Pendidikan, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung. 

Tribunlampungwiki.com, Bandar Lampung - SMK Negeri 7 Bandar Lampung merupakan sekolah kejuruan negeri yang berada di Sukarame, Bandar Lampung.

Berikut kita simak profil SMK Negeri 7 Bandar Lampung dan sejarahnya.

SMK Negeri 7 Bandar Lampung berdiri pada 23 Mei 2012.

SMK Negeri 7 Bandar Lampung beralamat di Jalan Pendidikan, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Salahudin, Kepala SMK Negeri 7 Bandar Lampung, menjelaskan sekolah berakreditasi A ini telah berdiri sejak tahun 2012.

Baca juga: Profil SMK Negeri 2 Bandar Lampung

"SMK Negeri 7 Bandar Lampung sudah berdiri sejak tahun 2012, tepatnya pada tanggal 23 Mei. Saat itu memiliki empat bidang keahlian, yaitu Teknik Informasi dan Komunikasi, Teknologi dan Rekayasa, Kesehatan, serta Bisnis dan Manajemen," ungkap Salahudin, Selasa (5/7/2022).

SMK Negeri 7 Bandar Lampung didirikan berdasarkan nota kesepahaman (MoU) antara Direktorat Pembinaan SMK Ditjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Wali Kota Bandar Lampung Nomor 8354/D3.4/KU/2012 dan Nomor 18.I/PK/HK/2012 tanggal 23 Mei 2012.

MoU tersebut perihal kerja sama mendirikan unit sekolah baru (USB) SMK dengan bidang studi keahlian, yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknologi dan Rekayasa, Kesehatan, Bisnis dan Manajemen.

"Pendirian SMK Negeri 7 Bandar Lampung dimaksudkan dalam rangka memberikan kesempatan kepada lulusan SMP/MTs yang ingin melanjutkan studinya ke SMK Negeri 7 Bandar Lampung, dengan mendayagunakan potensi sumber daya kedua belah pihak dan masyarakat setempat," beber Salahudin.

Peresmian pembangunan dan operasional SMK Negeri 7 Bandar Lampung dilaksanakan pada 28 Agustus 2013 oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Pada tahun pelajaran 2014, sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung tanggal 12 Juni 2014, dibuka program keahlian Bisnis Manajemen, meliputi Akuntansi, Perbankan, Administrasi Perkantoran dan Tataniaga/Manajemen Bisnis.

Pembukaan program keahlian ini dimaksudkan dalam rangka memenuhi tuntutan masyarakat akan program keahlian dimaksud.

Dengan menganalisis potensi yang ada di SMKN 7 Bandar Lampung baik dari segi input/peserta didik baru, kompetensi tenaga pendidik, tenaga kependidikan, lingkungan sekolah, peran masyarakat, dan outcome/keberhasilan lulusan SMKN 7 Bandar Lampung serta masyarakat sekitar sekolah yang religius, serta melalui komunikasi dan koordinasi yang intensif antar sekolah dengan warga sekolah maupun dengan stakeholder, tersusunlah visi sekolah.

Misi SMKN 7 Bandar Lampung:

1. Mempersiapkan siswa yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan etos kerja yang sesuai tuntutan lapangan pekerjaan dan dapat memperoleh pendidikan lebih lanjut.

2. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa.

3. Mempersiapkan siswa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

4. Mempersiapkan siswa untuk bersaing di era globalisasi.

5. Meningkatkan ketrampilan/kompetensi siswa sesuai bidang keahliannya.

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
1593 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved