Daftar Jurusan di SMK Negeri 7 Bandar Lampung

Kepala SMK Negeri 7 Bandar Lampung Salahudin mengatakan, program keahlian di sekolahnya cukup lengkap, mulai dari bidang teknik hingga kesehatan.

Tribunlampungwiki.com / Resky ms
SMK Negeri 7 Bandar Lampung memiliki beberapa program keahlian. 

Tribunlampungwiki.com, Bandar Lampung - SMK Negeri 7 Bandar Lampung memiliki beberapa program keahlian atau jurusan.

Dalam penyelenggaraan pendidikan, bidang keahlian merupakan kumpulan dari beberapa program keahlian.

Setiap program keahlian terdiri dari beberapa kompetensi keahlian dengan pendidikan keterampilan yang lebih spesifik.

Kepala SMK Negeri 7 Bandar Lampung Salahudin mengatakan, program keahlian di sekolahnya cukup lengkap, mulai dari bidang teknik hingga kesehatan.

"Kalau jurusan sekarang disebutnya bidang program keahlian, dimana sekolah kita saat ini memiliki sembilan program keahlian, mulai dari teknik hingga kesehatan yaitu keperawatan," terangĀ  Salahudin, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Daftar Kegiatan Ekstrakurikuler SMK Negeri 2 Bandar Lampung

Daftar program keahlian SMK Negeri 7 Bandar Lampung:

1. Teknik Komputer dan Jaringan

Teknologi Informasi dan Komputer telah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat di era globalisasi dan pasar bebas.

Masyarakat saat ini tidak lagi bisa menghindar dari zaman digital. Sebagai jembatan menuju penguasaan teknologi Informasi dan Komunikasi.

Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan di SMKN 7 Bandar Lampung telah dirancang untuk selalu up to date.

Didukung oleh pengajar yang telah memenuhi Standar Kompetensi di bidang IT dan sarana/prasarana di atas rata-rata serta model pembelajaran berbasis IT siap mengantar Anda menuju pintu gerbang zona digital.

Salah satu keunggulan TKJ adalah penggunaan metode praktik langsung sehingga mampu menyediakan sumber belajar yang tidak terbatas, penilaian transparan serta mendidik siswa untuk berpikir ilmiah dengan memperhatikan potensi masing-masing individu.

Dengan dukungan fasilitas belajar yang memadai dan dukungan ruang praktik yang cukup luas untuk memfasilitasi keinginan siswa dalam mengembangkan ilmu komputer.

Lulusan TKJ mempunyai prospek bekerja sebagai Junior Office Operator, Help Desk, Senior Operator, Junior Techical Support, Technical Support, Junior Network Administrator, Network Administrator, Network Engineer, Junior System Administrator, System Administrator, System Engineer.

2. Multimedia

Program Studi Multimedia di SMKN 7 Bandar Lampung telah dirancang untuk selalu up to date.

Didukung oleh pengajar yang telah memenuhi Standar Kompetensi di bidang IT dan sarana/prasarana di atas rata-rata serta model pembelajaran berbasis IT siap mengantar Anda menuju pintu gerbang zona digital.

Salah satu keunggulan Multimedia adalah penggunaan metode praktik langsung sehingga mampu menyediakan sumber belajar yang tidak terbatas, penilaian transparan serta mendidik siswa untuk berfikir ilmiah dengan memperhatikan potensi masing-masing individu.

Dengan dukungan fasilitas belajar yang memadai dan dukungan ruang praktik yang cukup luas untuk memfasilitasi keinginan siswa/siswi dalam mengembangkan ilmu komputer.

Siswa yang lulus pada Kompetensi Keahlian Multimedia memiliki peluang yang besar untuk bekerja dan berwirausaha pada lingkup kerja/bidang usaha Web Design, Digital Printing, 2D Animation, Graphic Design, Desktop Publishing, Video Editing, 3D Modelling, Editor Film, Photography dan lainnya.

3. Rekayasa Perangkat Lunak

4. Teknik Kendaraan Ringan

Teknik Kendaraan Ringan adalah ilmu yang mempelajari tentang alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama mobil yang mulai berkembang sebagai cabang ilmu seiring dengan diciptakannya mesin mobil.

Dalam perkembangannya, mobil semakin menjadi alat transportasi yang kompleks yang terdiri dari ribuan komponen yang tergolong dalam puluhan system dan subsistem.

Oleh karena itu, Teknik Kendaraan Ringan pun berkembang menjadi ilmu yang luas dan mencakup semua sistem dan subsistem.

"Adapun peluang kerja lulusan TKR ini nantinya dapat menjadi mekanik otomotif, berwirausaha dalam bidang otomotif, bekerja di perusahaan otomotif seperti di Honda, Nissan, Mitsubishi, Toyota, Daihatsu, dan lainnya," jelas dia.

5. Teknik Sepeda Motor

6. Keperawatan

7. Farmasi Klinis dan Komunitas

8. Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Pembelajaran akuntansi terdiri dari pembelajaran manual dan akutansi computer (MYOB), dengan mempelajari pelajaran akuntansi siswa dapat mengembangkan pengetahuan dalam dunia akuntasi dan membuat pembukuan keuangan baik untuk perusahaan jasa, perusahaan dagang, dan perusahaan manufaktur.

9. Pemasaran

Program Keahlian Pemasaran merupakan salah satu program keahlian yang ada di SMK Negeri 7 Bandar Lampung.

Program keahlian ini merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat yang membutuhkan jurusan yang mampu menciptakan tenaga kerja yang ahli dibidang pemasaran, mengingat bahwa dalam perkembangan perekonomian global, keahlian dalam bidang pemasaran merupakan salah satu faktor yang tidak bisa dikesampingkan.

( Tribunlampungwiki.com / Resky Mertarega Saputri )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
1594 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved