Profil SMA Fransiskus Bandar Lampung

SMA Fransiskus Bandar Lampung beralamat di Jalan Bumi Manti II, Kampung Baru, Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Tribunlampungwiki.com / Resky ms
SMA Fransiskus Bandar Lampung. 

Tribunlampungwiki.com, Bandar Lampung - SMA Fransiskus Bandar Lampung telah berdiri sejak 2000 silam.

Berikut profil SMA Fransiskus Bandar Lampung.

SMA Fransiskus berdiri tepat pada pergantian ke era milenium.

Meski masih muda, yakni 22 tahun, SMA Fransiskus langsung mendapat tempat di hati masyarakat Bandar Lampung.

Sekolah berakreditasi A ini beralamat di Jalan Bumi Manti II, Kampung Baru, Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Adhi Prabowo, Waka Humas SMA Fransiskus, mengatakan, sekolahnya dikelola oleh para suster kongregasi Fransiskan Santo Georgius Martir (FSGM).

"SMA Fransiskus dikelola oleh para suster dari kongregasi FSGM yang berpusat di Pringsewu. Sekolah ini berdiri sejak 20 April 2000," terang Adhi, Senin (27/6/2022). 

"Dijiwai oleh semangat pendiri kongregasi, yaitu Murder M Anselma Cinta Kasih yang Penuh Kerahiman, SMA Fransiskus terus berjuang untuk memadukan antara spiritualitas pendiri dengan konsep pendidikan Katolik." tambahnya.

Fransiskus Berjiwa Besar (Fransiskus Magnanimus) menjadi landasan dalam memberikan pendampingan kepada para siswa yang mengutamakan pendidikan karakter tanpa mengabaikan pendidikan intelektualitas.

SMA Fransiskus yakin bahwa bangsa Indonesia membutuhkan pribadi-pribadi yang berkarakter, pribadi-pribadi yang mencintai dan mau mengampuni dirinya sendiri dan bangsanya dengan tulus untuk membangun Indonesia baru.

Adapun visi SMA Fransiskus Bandar Lampung yaitu menjadi komunitas pendidikan yang dijiwai cinta kasih Allah yang penuh kerahiman, menumbuhkembangkan iman yang mendalam, terwujud dalam persaudaraan sejati, berjiwa besar, unggul dalam kepribadian, moral, etika, estetika, cerdas dan terampil dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Misi Sekolah

SMA Fransiskus Bandar Lampung memiliki beberapa misi.

Pertama, mengupayakan pengalaman iman yang mendalam melalui kegiatan spiritual yang terintegrasi dalam seluruh proses pembelajaran.

Kedua, menciptakan suasana kasih persaudaraan dan lingkungan yang nyaman untuk belajar terus-menerus.

Ketiga, membentuk dan mengembangkan pribadi yang tangguh dan andal dengan membina hati nurani agar selalu hidup sederhana, jujur, disiplin, bertanggung jawab, peka terhadap seni dan karya seni, peduli terhadap lingkungan, dan membela kehidupan.

Keempat, mengembangkan kemampun akademik kontekstual berbasis pada kecakapan hidup dengan memperhatikan kepekaan dan keselarasan terhadap lingkungan hidup.

Kelima, mengasah kemampuan untuk menangkap dan menciptakan peluang, cerdas, dan terampil memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Keenam, mempersiapkan diri untuk belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
1576 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved