SMA Al Kautsar Bandar Lampung pada PPDB Tahun Ini Hadirkan Tiga Kategori Kelas, Apa Saja Itu?

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa visi dari SMA Al Kautsar Bandar Lampung yaitu Al Kautsar Unggul, Islam dan Global

Tribunlampungwiki.com / Resky ms
SMA Al Kautsar 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM, BANDAR LAMPUNG - SMA Al Kautsar Bandar Lampung dalam penerimaan murid baru atau yang dikenal saat ini dengan PPDB tahun ajaran 2022/2023, memiliki tiga kategori kelas yaitu kelas unggulan, kelas plus, dan kelas reguler.

Hal tersebut dikemukana Eko Anzair, Kepala Sekolah SMA Al Kautsar Bandar Lampung.

"SMA Al Kautsar Bandar Lampung memiliki berbagai macam kelas, ada kelas reguler, kelas unggul, dan kelas plus. Dimana masing-masing ada fasilitasnya tersendiri," ujar Eko, Kamis (16/6/2022).

Berikut program dan fasilitas masing-masing kelas, diantaranya:

Kelas Unggulan merupakan kelas yang diperuntukkan bagi siswa-siswi yang memiliki kecerdasan sangat baik dan dikumpulkan menjadi satu kelas sehingga proses penyampaian materi pelajaran sesuai dengan kurikulum, baik kurikulum nasional maupun khas Al Kautsar, dapat berjalan dengan lebih cepat dan mendalam.

Dengan demikian, terdapat beberapa program dan kegiatan tambahan lainnya yang diberikan untuk mengembangkan kecerdasan, keterampilam, bakat dan minat sesuai dengan potensi masing-masing.

Salah satu programnya adalah pendalaman materi matematika, fisika, kimia, biologi, dan beberapa mata pelajaran lainnya yang dipersian untuk dapat mengikuti olimpiade sain/KSN.

Baca juga: Profil SMA Al Kautsar Bandar Lampung, Sekolah dengan Akreditasi A yang Berdiri Sejak Tahun 1992

Selain kelas unggul, adapula kelas plus yaitu kelas yang diperuntukkan bagi siswa yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata serta memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Selain proses belajar mengajar yang insentif untuk dapat menyelesaikan materi pelajaran yang sesuai dengan tuntutan kurikulum nasional maupun khas Al Kautsar.

Kelas plus juga dirancang untuk dapat menghasilkan siswa yang mempunyai kemampuan lebih dalam penguasaan bahasa Inggris, agama, serta teknologi informasi.

Oleh karena itu terdapat jam pelajaran dan kegiatan tambahan lainnya diluar jam pelajaran yang ada di kelas reguler maupun di kelas unggul.

Program Unggulan SMA Al Kautsar Bandar Lampung

1. Pesantren Kilat (Sanlat).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman pada siswa dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk ibadah maupun muamalah.

Sanlat dilaksanakan diawal tahun pelajaran bersamaan dengan MPLS untuk kelas X dan sanlat Ramadan untuk kelas XI.

2. Orientasi Disiplin Siswa (ODS) dan Orientasi Prestasi Siswa (OPS).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan yang tinggi pada siswa, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan instansi terkait yang wajib diikuti oleh siswa kelas X yang baru naik kelas XI.

OPS dipadukan dengan outbound bertujuan untuk memotivasi siswa untuk meningkatkan prestasi akademik siswa dan mengenalkan dunia perguruan tinggi.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa kelas XI yang baru naik kelas XII yang dilaksanakan pada awal tahun pelajaran.

3. Goes to Kampus.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
1572 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved