Biodata Cynthiara Alona, Aktris yang Dituntut 6 Tahun Penjara karena Kasus Prostitusi Online

Biodata Cynthiara Alona yang dituntut 6 tahun karena kasus prostitusi anak di bawah umur.

Tribunnews.com
Biodata Cynthiara Alona 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM - Biodata Cynthiara Alona, aktris yang dituntut 6 tahun karena kasus prostitusi anak di bawah umur.

Cynthiara Alona lahir di Jakarta, 7 Juli 1985.

Ia merupakan model sekaligus aktris Indonesia yang sudah memulai langkahnya masuk dunia entertainment pada usia 17 tahun.

Baca juga: Biodata Tanaya Ahmad, Istri Kedua Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin

Baca juga: Biodata Pramudya Kusumawardana, Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Juara Spain Masters 2021

Awal karirnya, Cynthiara Alona menjadi model dan bintang Iklan profuk bank.

Sejak pertama kali tampil, ia mendapatkan sejumlah film dan sinetron tersohor tanah air. 

Ia pernah beradu akting di sinetron kenamaan Cinta Fitri season 1 pada tahun 2007 silam.

Setelah itu, Cythiara Alona juga aktif di film-film horror seperti Setan Budeg, Paku Kuntilanak, Susuk Pocong dan sejumlah judul lainnya.

Berita Terkini

Kasus dugaan prostitusi anak dibawah umur dengan terdakwa Cynthiara Alona, Abdul Azis, dan DA hampir memasuki tahap akhir.

Pengadilan Negeri Tangerang menggelar sidang agenda mendengar pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), terhadap tiga terdakwa Cynthiara Alona, Abdul Azis, dan DA, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Biodata Hana Hanifah yang Dituding Minta Bayaran di Podcast Deddy Corbuzier

Baca juga: Profil RSIA Bunda Asy Syifa Bandar Lampung

Kabar tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Abdul Azis, Halim Darmawan yang menyebut kliennya bersama sang kaka, Cynthiara Alona dan juga DA sudah dituntut JPU.

Meski tidak menjadi kuasa hukum Alon, Halim menyebut kalau wanita 36 tahun itu sangat terpukul dituntut enam tahun penjara dan denda Rp 200 juta.

Diberitakan sebelumnya, polisi melakukan penggerebekan di Hotel Alona di kawasan Kreo, Tangerang Selatan, Selasa (16/3/2021) terkait prostitusi online anak dibawah umur.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan puluhan orang, dari pengelola, mucikari, dan PSK anak dibawah umur diduga terlibat prostitusi online di hotel tersebut.

Polisi menegasian hotel itu juga milik Cynthiara Alona. Tapi, saat penggerebekan, pemilik hotel tidak ada di tempat. Setelah semua orang digelandang ke Polda Metro Jaya, Alona dipanggil guna menjalani pemeriksaan.

Saat ini, Cynthiara Alona sudah jadi tersangka bersama pengelola hotel dan mucikari, yakni AA dan DA yang terancam 10 tahun kurungan penjara.

Sebab, ketiga tersangka termasuk Cynthiara Alona dijerat pasal 88 UU No 35 tahun 2014 atas perubahan UU 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, serta dijerat pasal 296 dan 506 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Film

Drop Out (2008).

Setan Budeg (2008).

Halaman selanjutnya

Paku Kuntilanak (2009).

...

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
1266 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved