Raswan Tapis Ciptakan Desain Tapis Klasik dengan Karya Limited Edition

Sebagian besar tapis yang dibuat Raswan merupakan karya Limited Edision yang di buat satu satu dan membuat tapis berdasarkan pesanan konsumen

Penulis: resky merta rega saputri
Editor: heri sulis
Tribunlampung.co.id/Reskymerta
Raswan Tapis Ciptakan Desain Tapis Klasik dengan Karya Limited Edition 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM, BANDAR LAMPUNG - Raswan Tapis membuat karya Limited Edition dan berdesain klasik, kontenporer, modifikasi, dan fasionnable.

Sebagian besar tapis yang dibuat Raswan merupakan karya Limited Edision yang di buat satu satu dan membuat tapis berdasarkan pesanan konsumen.

Tapis yang dibuat Raswan menggunakan desain klasikel.

"Raswan Tapis ini produknya Limited Edition, jadi kita hanya membuat satu desain saja sesuai pesanan konsumen, setelah itu kita membuat desain yang berbeda lagi," kata Raswan Tapis, kepada Tribunlampungwiki.com, Kamis, 3 Juni 2021.

Raswan tapis berawal dari tahun 2000, pada waktu itu memproduksi tenun gedok ( gendong) tapis lampung dan motif klasik lampung.

Dengan ciri-ciri desain dan kwalitas berbeda dengan kerajinan lainnya yang berada di lampung.

"Jadi setiap Desainer itu harus memiliki ciri khas masing-masing, jadi harus memiliki karakteristik yang dapat mmebedakan antara satu dengan yang lainnya," jelasnya.

Kemudian berkembang membuat sulaman usus, tenun ikat batik lampung dan busana bergaya etnik lampung.

Raswan mengawali usahanya dengan cara mengadakan riset dan penelitian diberbagai daerah lampung, yang berkaitan dengan kain tenun dan sulam lampung.

Hasil penelitiannya ini di aplikasikan dalam berbagai karya yang berskala Art, Etnik, dan Karya Master Fis Tapis Lampung.

( Tribunlampungwiki / Resky Mertarega Saputri )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved