Tetap Laksanakan Prokes, Masjid Al Furqon Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Rutin

Masjid Al Furqon sediakan hand sanitizer hingga masker untuk jemaah yang akan melaksanakan salat mengingat maraknya kasus Covid-19

Penulis: resky merta rega saputri
Editor: heri sulis
Tribunlampung.co.id/Reskymerta
Masjid Al Furqon 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM - Selama masa pandemi, pengurus Masjid Al Furqon menyediakan hand sanitizer hingga masker untuk jemaah yang akan melaksanakan salat.

Mengingat maraknya kasus Covid-19 ini membuat pengurus masjid Al Furqon ketat terhadap aturan protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, mengingat Kota Bandar Lampung sempat lama berada di status zona merah.

Selama bulan Ramadan pengurus masjid Al Furqon telah mempersiapkan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat.

Mulai dari menyediakan cek suhu badan, hand sanitizer, tempat cuci tangan, hingga menyediakan masker untuk jemaah yang tidak membawanya.

"Kami membuat tempat cuci tangan, menyediakan sabun, bahkan untuk jemaah yang datang selalu kita cek suhunya," ungkap Hery Darso kepada Tribunlampungwiki.com, Selasa, 11 Mei 2021.

Selain menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, pengurus juga selalu melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

Terutama melakukan penyemprotan di berbagai ruangan secara rutin setiap harinya.

"Kami juga melakukan penyemprotan rutin di berbagai ruangan dan itu dilakukan setiap harinya," tegasnya.

Bahkan pengurus masjid Al Furqon tak lupa setiap hari jumat melakukan penyemprotan sebelum dan sesudah melakukan salat jumat.

Masjid Al Furqon juga menegaskan bahwa mereka tetap konsisten dengan menjaga jarak minimal 1 meter selama masa pandemi ini.

( Tribunlampung.co.id / Resky Mertarega Saputri )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved