Masjid Al Abror Berencana Gelar Salat Idul Fitri 1442 H dengan Protokol Kesehatan

Masjid Al Abror tetap melaksanakan salat idul fitri dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah

Penulis: resky merta rega saputri
Editor: heri sulis
Tribunlampung.co.id/Reskymerta
Petugas Masjid Al Abror 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM - Menjelang hari Raya Idul Fitri Masjid Al Abror Bandar Lampung akan melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ketua Pengurus masjid Al Abror Ismail Abdullah menyampaikan bahwa sejauh ini masih mempersiapkan dan melihat kondisi kedepannya terkait pelaksanaan salat Idul Fitri.

Adapun persiapan nantinya akan dilakukan dengan tetap melakukan sesuai protokol yang diberikan oleh Pemerintah.

"Kita masih melihat kondisi kedepannya bagaimana dan kalau pun kita akan melaksanakannya tetap dengan prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ungkap Ismail kepada Tribunlampungwiki.com, Senin, 10 Mei 2021.

Pengurus Masjid Al Abror juga telah menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan salat idul fitri akan dilaksanakan.

Ismail Abdullah atau yang kerap disapa dengan Abi Mail juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan mencuci tangan.

Nantinya petugas akan melakukan penyemprotan keseluruhan sekitar masjid Al Abror yang akan dilaksanakan H-2 menjelang lebaran.

Alasan mengapa masjid Al Abror tetap melaksanakan shalat idul fitri di tengah masa pandemi yaitu karena mayoritas masyarakat yang datang ke masjid adalah masyarakat yang biasa melakukan shalat lima waktu.

"Karena jemaah yang melaksanakan shalat idul fitri itu mereka yang biasa menjalankan salat lima waktu disini," jelas Ismail Abdullah.

Diketahui sebelumnya Pemerintah melarang mudik Lebaran 6 hingga 17 Mei 2021.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved