Rumah Singgah Thalassemia Bandar Lampung

Rumah Singgah Thalassemia yang terletak di Jalan Onta, Gang Onta Nomor 5, Sukamenanti Baru, Bandar Lampung ini didirikan pada 10 Oktober 2017 silam.

Penulis: Kiki Novilia
Editor: Ami Heppy
Tribunlampung.co.id Kiki Novilia
Tampak depan Rumah Singgah Thalassemia milik POPTI cabang Bandar Lampung, Minggu, 6 September 2020. 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM, BANDAR LAMPUNG - Memiliki anggota yang tak hanya dari kota Bandar Lampung, Perhimpunan Orang Tua Penyandang Thalassemia Indonesia (POPTI) cabang Bandar Lampung memiliki tempat peristirahatan yang disebut dengan Rumah Singgah Thalassemia.

Rumah Singgah Thalassemia yang terletak di Jalan Onta, Gang Onta Nomor 5, Sukamenanti Baru, Bandar Lampung ini didirikan pada 10 Oktober 2017 silam didanai oleh salah satu perusahaan.

Selain digunakan sebagai sekretariat POPTI cabang Bandar Lampung, rumah tersebut juga sebagai tempat beristirahat keluarga para penyandang thalassemia.

Rumah Singgah Thalassemia menjadi jawaban atas kebutuhan keluarga penyandang.

Sebab, sebelumnya banyak yang memilih untuk menginap di rumah kerabat maupun rumah sakit.

Meski demikian, ketua harian Perhimpunan Orang Tua Penyandang Thalassemia Indonesia (POPTI) cabang Bandar Lampung Fajar Sidik menekankan, pihaknya tak pernah memaksa para anggotanya untuk wajib menginap di sana.

Mereka hanya sebatas memberikan fasilitas, sisanya kembali lagi kepada para keluarga penyandang.

Fasilitas

Potret penyandang thalassemia, Sugondo (42), di Rumah Singgah Thalassemia milik POPTI cabang Bandar Lampung, Minggu, 6 September 2020.
Potret penyandang thalassemia, Sugondo (42), di Rumah Singgah Thalassemia milik POPTI cabang Bandar Lampung, Minggu, 6 September 2020. (Tribunlampung.co.id Kiki Novilia)

Ketika memasuki rumah singgah, pengunjung akan menjumpai ruang tengah yang cukup luas.

Ruangan tersebut terdiri dari ruang tamu dan ruang televisi.

Sumber: Tribun Lampung

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved