Kerja di World Bank dan Global Risk Intelligence, Advokat Asal Lampung Aji Idolakan Sri Mulyani

Kiprah Sri Mulyani menginspirasi Aji untuk terus berkarier mewakili Sang Merah Putih di kancah internasional seperti PBB dan World Bank.

Penulis: Kiki Novilia
Editor: Ami Heppy
Dokumentasi Ahmad Novindri Aji Sukma
Potret pemuda berprestasi asal Lampung Ahmad Novindri Aji Sukma. 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM, BANDAR LAMPUNG - Prestasi membanggakan datang dari advokat asal Lampung Ahmad Novindri Aji Sukma.

Pria yang akrab disapa Aji ini berkesempatan bekerja di institusi keuangan internasional yakni World Bank di Washington DC, Amerika Serikat.

"Programnya dari kampus (Georgetown University), waktu itu pas masih kuliah ada recruitment, jadi coba daftar," katanya saat dihubungi Tribunlampungwiki.com lewat sambungan telepon, Selasa (14/4/2020).

Ia dikontrak terlebih dahulu selama tiga bulan, dan setelahnya resmi bekerja di sana.

Selain World Bank, Aji juga bekerja sebagai konsultan di Global Risk Intelligence, Washington DC, Amerika Serikat.

Perusahaan yang fokus memberikan solusi mitigasi terkait bencana alam, keamanan, dan ancaman lain di era yang semakin tidak pasti.

"Sekarang udah nggak terlalu aktif, tapi masih di sana sebagai kontributor," katanya.

Menjadi sosok Aji saat ini tak terlepas dari peranan dua orang idolanya, yakni Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dan Bill Gates.

Sri Mulyani yang pernah menjabat sebagai satu-satunya manager director perempuan di World Bank banyak memberinya inspirasi.

"Beliau juga kan orang Lampung tuh, trus kinerjanya juga terbaik," terang Aji.

Kiprah Sri Mulyani juga menginspirasi Aji untuk terus berkarier mewakili Sang Merah Putih di kancah internasional seperti PBB dan World Bank.

Namun, mimpinya tersebut tak lantas membuat Aji menolak kembali ke 'Ibu Pertiwi'.

"Masih banyak yang harus dieksplor, nanti kalau pengalaman udah banyak, background udah kuat, pengen bisa bantu-bantu Indonesia (pulang)," jelasnya.

Aji berharap ke depannya dapat berkontribusi untuk Indonesia bidang penegakkan hukum, terutama di bidang anti korupsi dan lingkungan hidup.

"Pengennya sih gabung jadi policy maker (pembuat kebijakan), tapi masih mau cari ilmu sama pengetahuan dulu," tandasnya.

Ahmad Novindri Aji Sukma

Kristian Adi Putra

(Tribunlampungwiki.com/Kiki Novilia)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved