Fun Learning, Program Asik Telur Indonesia Kenalkan Ragam Profesi ke Anak-anak

Telur Indonesia berupaya menjangkau para pelajar SD dan SMP dari daerah terpencil di Provinsi Lampung.

Penulis: Kiki Novilia
Editor: Ami Heppy
Dokumentasi Ahmad Audli Natakusuma
PHBS pada program FL 2 Telur Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM, BANDAR LAMPUNG - Bergerak di bidang sosial dan pendidikan, Telur Indonesia berupaya menjangkau para pelajar SD dan SMP dari daerah terpencil di Provinsi Lampung.

Latar belakangnya, ketika itu ketiga pendiri Telur Indonesia sedang melakukan aktivitas kesukarelawanan di salah satu desa, mereka dikejutkan dengan minimnya informasi para pelajar mengenai masa depan.

"Kita tanyain mau jadi apa, mereka ada yang jawab mau jadi tengkulak, petani, dan ada juga yang bilang nggak tau," jelas pendiri Telur Indonesia Ahmad Audli Natakusuma saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (13/4/2020).

Fun learning kemudian menjadi solusi pengetahuan karier potensial di masa depan, yang didukung dengan eksperimen terapan seperti eksperimen sains, melukis, musik, dan lainnya.

"Kita eksperimen massa jenis air, yang air sama minyak bisa misah, dan gitu doang bikin mereka kaget," katanya.

Tak main-main, Telur Indonesia perlu waktu empat sampai enam bulan untuk satu kali gelaran fun learning.

Waktu tersebut digunakan untuk mempersiapkan materi secara matang, menyesuaikan dengan kurikulum sekolah, hingga menempa relawan yang akan menyampaikan materi tersebut.

Sejauh ini, sudah ada satu sekolah yang dijadikan sebagai lokasi proyek Telur Indonesia yakni SD SMP Sejahtera Sindang Sari Tanjung Bintang, Lampung Selatan dan satu panti asuhan.

Di sana, Telur Indonesia berhasil menjaring banyak peserta di tiap gelarannya, hingga yang paling banyak mencapai 120 orang.

Dilengkapi dengan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), makan makanan bergizi, bawa botol minum sendiri, serta bagi-bagi sikat gigi dan sabun, fun learning bisa dikatakan sukses berat.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved