Kristian Adi Putra

Kristian Adi Putra adalah putra daerah Lampung yang sukses menimba ilmu dan bekerja di negeri seberang.

Penulis: Kiki Novilia
Editor: Ami Heppy
Dokumentasi Kristian Adi Putra 1
Potret Kristian Adi Putra beserta istri dan anaknya di Amerika Serikat. 

TRIBUNLAMPUNGWIKI.COM, BANDAR LAMPUNG - Kristian Adi Putra adalah putra daerah Lampung yang sukses menimba ilmu dan bekerja di negeri seberang.

Lahir di Gadingrejo, 17 Juni 1987, Kristian Adi Putra berhasil merampungkan gelar magister dan doktornya di University of Arizona, Amerika Serikat dengan perolehan indeks prestasi kumulatif (IPK) sempurna atau GPA 4.

Kini, pria yang akrab disapa Tian tersebut menjadi dosen di kampus dalam dan luar negeri, seperti; Deanship of Preparatory Year, Prince Sattam Bin Abdulaziz University (PSAU) di Al Kharj, Riyadh dan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Surakarta, Jawa Tengah.

Terinspirasi dari Kakak Tingkat

Potret Kristian Adi Putra (tengah) bersama rekan-rekannya.
Potret Kristian Adi Putra (tengah) bersama rekan-rekannya. (Dokumentasi Kristian Adi Putra)

Berkesempatan menempuh pendidikan hingga negeri seberang, perjuangan Tian dimulai sejak duduk di bangku sarjana di Universitas Lampung.

Kala itu, pria yang mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini terinspirasi kakak tingkatnya Madlias, yang berhasil menjadi perwakilan Lampung di berbagai program pertukaran pelajar.

Mulai dari runner up pertukaran pemuda ke Kanada, terpilih pada program SSEAYP ke Jepang dan beberapa negara Asia lainnya.

Madlias yang ketika itu diketahui menjadi ketua di salah satu unit kegiatan mahasiswa berbasis Bahasa Inggris (UKM-U ESo), mendorong Tian mantap untuk bergabung.

Di sana, Tian banyak belajar dan kerap mendapatkan informasi tentang beasiswa serta kompetisi.

Perjuangannya kemudian berbuah manis di semester ke 7, karena dinyatakan lulus program Indonesia English Language Study Program (IELSP).

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved